Hari ini tanggal 18 Juni 2021 pukul 04:19

Informasi Umum Penerimaan Santri Baru

Waktu Pendaftaran

22 Desember 2020 s.d. 05 Februari 2021

PENDAFTARAN FULL ONLINE

Informasi : Kak Kafi 089528112888 (Chat WA)

Prosedur Pendaftaran

  1. Pilih menu 'Form Pendaftaran VA', lalu isi seluruh kolom dan klik Daftar
  2. Muncul halaman detail informasi pembayaran, dan pendaftar akan mendapatkan notifikasi via email/sms
  3. Lakukan pembayaran sebesar Rp. 300.000,- melalui nomor Virtual Account Bank Muamalat Indonesia yang telah didapatkan, jika pembayaran dilakukan melalui transfer atau teller Bank Muamalat, pilih menu atau slip Pembayaran, jika melalui selain Bank Muamalat maka pilih menu atau slip Transfer, bukan Pembayaran
  4. Siapkan dokumen ASLI (bukan fotokopi) berikut ini yang telah di-scan dalam tipe PDF, kecuali untuk foto bertipe JPG/PNG
  5. a.  Kartu atau Surat Keterangan NISN dari SD/MI asal (.pdf)
    b.  Akte Kelahiran (.pdf)
    c.  Kartu Keluarga (.pdf)
    d.  KTP ayah dan ibu dalam satu halaman (.pdf)
    e.  Foto berwarna setengah badan, baju putih polos, putri berjilbab (.jpg/.png)
  6. Pilih menu 'Login' dan masukkan username (nomor pendaftaran) beserta password, jika pendaftar telah sukses lakukan pembayaran akan bisa langsung masuk ke Formulir Pendaftaran, jika pembayaran belum sukses maka akan muncul notifikasi tagihan
  7. Setelah login, isi Formulir Pendaftaran (data siswa, akademik, orangtua) dan kuesioner siswa & orang tua. Untuk pengisian kuesioner siswa, harap berikan privasi bagi anak untuk mengisinya sendiri dengan jujur tanpa intervensi orangtua.
  8. Upload dokumen sesuai tipe file dan tidak melebihi 1 MB (kecuali foto maks. 2 MB)


TES FULL ONLINE

Waktu Pelaksanaan

  1. Simulasi Tes Akademik  : 02 Februari 2021
  2. Tes Akademik  : 06 Februari 2021
  3. Tes AlQuran dan Wawancara : 07 Februari 2021

Materi

  1. Tes Akademik : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris
  2. Tes AlQuran : Menghafal surat Al-Mu'minun ayat 1-10 dan membaca beberapa ayat yang ditentukan penguji saat tes

Teknis Pelaksanaan

  • Peserta atau salah satu orangtua silakan bergabung ke Grup WA (klik) agar mendapatkan update info PSB
  • Tes Akademik dilaksanakan secara ONLINE lewat aplikasi CBT (klik) dengan login menggunakan username-password pendaftaran. Peserta ujian bebas mengakses selama 24 jam hari pelaksanaan ujian dengan batasan waktu pengerjaan tes 2 jam setelah login. Tes akan ditutup otomatis pukul 23.59 WIB hari tersebut.
  • Tes AlQuran dan Wawancara calon santri dilaksanakan bersamaan oleh seorang penguji melalui video call.
  • Wawancara orangtua/wali dilaksanakan oleh interviewer melalui video call.


Waktu

Daftar Ulang dilaksanakan pada tanggal 22 - 27 Februari 2021

Rincian Biaya Umum

  1.  Uang Pangkal : 15.000.000
  2.  IPP (bulan Juli 2021) : 1.200.000
  3.  Wakaf tanah (minimal) : 1.000.000
TOTAL :
    Putra : Rp. 17.200.000,-
    Putri  : Rp. 17.200.000,-

Rincian di atas adalah biaya sementara, yang bisa berubah sesuai kesepakatan saat wawancara orangtua/wali

Ketentuan Daftar Ulang

  • Daftar Ulang dilakukan jika calon peserta didik baru telah dinyatakan "LULUS" sesuai Surat Keputusan (2 halaman) yang telah diunduh dari menu pengumuman kelulusan
  • Pembayaran biaya Daftar Ulang dilaksanakan mulai tanggal 22 - 27 Februari 2021
  • Pembayaran melalui nomor Virtual Account Bank Muamalat Indonesia yang diterima saat pendaftaran. Jika pembayaran melalui Bank Muamalat maka gunakan menu atau slip Pembayaran, jika melalui selain Bank Muamalat maka gunakan menu atau slip Transfer.
  • Setelah melakukan pembayaran, orangtua silakan datang ke sekretariat PSB dengan membawa bukti transfer dan Surat Keputusan untuk mengambil perangkat santri baru. Perangkat santri baru (kain seragam, dll.) selambatnya diambil pada 27 Februari 2021
  • Jika sampai batas waktu tanggal 27 Februari 2021 tidak melakukan pembayaran, maka dianggap mengundurkan diri.